• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Tips Memilih Jas Hujan yang Baik dan Aman

 on Minggu, 08 Februari 2015  


jas hujan
Jas hujan adalah salah satu perlengkapan yang biasanya ada dalam bagasi motor kita. Apalagi dimusim penghujanjan hujan menjadi barang wajib yang harus kita bawa saat ingin berkendaraan atau berpergian.

Kita tidak harus repot karena kebasahan jika memakai jas hujan .Pakaian kita pun akan terlindungi dan tidak basah terkena air hujan.

Namun di balik kegunaannya jas hujan pun bisa berbahaya bagi keselamatan kita sebagai pengendara motor.
Tak sedikit pengendara motor yang terjatuh saat mengendara akibat jas hujan yang menyangkut atau menggagu konsetrasi saat berkendara.

Maka berikut adalah tips memilih jas hujan yang baik untuk berkendara motor.

1. Usahakan jangan memilih jas hujan model ponco atau jas hujan tanpa jaitan karena jas hujan model ini bisa membahayakan apabila bagian depan atau belakang tertiup angin dan menghalangi pemandangan kita saat berkendara juga rawan tersangkut di girat atau jeruji roda.

2. Pilih jas hujan model stelan (atasan dan bawahan) . Jas hujan ini lebih efisien dan simple bagi pengendara motor .

3. Pilih jas hujan yang pas sesuai tubuh kita,tidak kekecilan juga tidak kelonggaran agar nyaman dan tidak membahyakan saat digunakan.

4. Agar lebih awet pilihlah jas hujan yang terbuat dari bahan Polyvinyl Chloride (PVC) karena jashujan dengan bahan PVC lebih tebal, tidak mudah sobek, dan elastis dibandingkan dengan jas hujan yang berbahan parasut juga lebih kedap air di bandingkan dengan bahan yang lain.

5. Pilihlah warna atau motif yang cerah seperti warna biru, kuning dan merah, agar mudah terlihat oleh pengendara lain saat hujan terutama di malam hari.

6. Terakhir adalah rasa nyaman, yang paling penting dari memilih jas hujan yang baik adalah rasa nyaman.

Utamakan rasa nyaman anda memakai jas hujan pada saat mengendarai sepeda motor jangan sampai jas hujan yang tadinya di peruntukan untuk melindungi anda malah menjadi sumber mala petaka .

Tips Memilih Jas Hujan yang Baik dan Aman 4.5 5 Unknown Minggu, 08 Februari 2015 Jas hujan adalah salah satu perlengkapan yang biasanya ada dalam bagasi motor kita. Apalagi dimusim penghujanjan hujan menjadi barang waj...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

J-Theme